-->

Partners

KISAH SINGKAT NABI HUD AS



Nabi Hud merupakan keturunan dari Sam bin Nuh, cucu dari Nabi Nuh As.
Pada zaman tersebut, hiduplah kaum yang bertempat tinggal disebelah utara Hadralmaut dari negri Yaman, yang disebut kau m 'Ad.
Kaum 'Ad merupakan kaum yang kuat. Sayangnya, mereka sangat suka berbuat kerusakan dimuka bumi.
Mereka menyembah patung-patung dan mereka suka merampok harta benda orang lain dan menyiksa tawanan perang. Tetapi, disisi lain mereka adalah kaum yang sangat pandai membuat bangunan yang kuat pada tempat tinggi.
Nabi Hud As. selalu berseru kepada kaumnya untuk selalu menyembah Allah karena tidak adak Tuhan selain Allah. Namun, kaum 'Ad sangat sombong dan mereka tidak mau mendengarkan seruan Nabi Hud. Nabi Hud memberi peringatan kepada mereka bahwa Allah dapat mendatangkan hukuman bila mereka tidak mau bertobat. Nabi Hud As. memberikan peringatan dan contoh tentang kejadian yang menimpa kaum Nabi Nuh yang membangkang. Namun, kaum 'Ad tidak percaya dengan ucapan beliau. "Datangkan saja apa yang engkau janjikan kepada kami, bila engkau memang orang yang benar." Kaum 'Ad menentang Nabi Hud As.
Akhirnya, allah mendatangkan angin kencang selama tujuh malam dan delapan hari terus menerus. Angin kencang itu merubuhkan pohon-pohon dan bangunan yang kokoh.
Allah telah menurunkan azab-Nya dan memusnahkan kaum 'Ad. Sementara itu, orang-orang yang beriman diselamatkan oleh Allah dari malapetaka tersebut.
Sesungguhnya, peringatan dari Allah akan datang. Oleh karena itu, kita harus selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Aamiin.


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter